Cari Blog Ini

Download Novel The Kite Runner

Pengarang: Khaled Hosseini
Sinopsis:
Aku memiliki satu kesempatan terakhir untuk mengambil keputusan, untuk menentukan apa jadinya diriku. Aku bisa melangkah memasuki gang itu, membela Hassan dan menerima apa pun yang mungkin menimpaku.

Atau, aku bisa melarikan diri.

Akhirnya, aku melarikan diri.

Amir telah mengkhianati Hassan, satu-satunya sahabatnya. Saudaranya. Rasa bersalah kini menghantuinya. Menyingkirkan Hassan dari kehidupannya adalah pilihan tersulit yang harus diambilnya.

Namun setelah Hassan pergi, tak ada lagi yang tersisa dari masa kecilnya. Seperi layang-layang putus, sebagian dari dirinya terbang bersama angin. Tetapi, masa lalu yang telah terkubur dalam-dalam pun senantiasa menyeruak kembali. Hadir membawa luka-luka lama. Dan seperti rapuhnya layang-layang, tak kuasa menahan badai, Amir harus menghadapi kenangannya yang mewujud kembali.

The Kite Runner adalah sebuah kisah penuh kekuatan tentang persaudaraan, kasih sayang, pengkhianatan, dan penderitaan. Khaled Hosseini dengan brilian menghadirkan sisi-sisi lain Afghanistan, negeri indah yang hingga kini masih menyimpan duka. Di tengah belantara puing di Kota Kabul, akankah amir menemukan kebagahiaan yang kelak menyapu kesedihannya?

Mengangkat kisah tentang persahabatan dua orang anak Afghanistan yang berbeda nasib, yang kemudian berakhir dengan penebusan dosa di masa dewasa mereka. Dengan latar belakang utama kehidupan di kota Kabul sejak dari masa damai pada tahun 70-an, kemudian berganti dengan penguasa komunis, hingga akhirnya direbut oleh kelompok Taliban pada tahun 2000-an. Mengungkap tentang persahabatan, ketulusan, pengabdian, sekaligus pengkhianatan. Selain berbumbu ketegangan dan kemuraman masa perang, diskriminasi ras yang sangat kental juga menciptakan banyak konflik dalam novel ini.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 • Download Komik Dan Novel Gratis • Design by Dzignine